Jumat, 27 April 2018

Kompetisi Distributor Tas Seminar di Era Global di Indonesia



SERING melihat tas berlogo yayasan Rumas Sakit atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Sejak awal kuliah sudah ada beberapa usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang tersebut sudah biasa berjualan guna menambah duit rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa pebisnis yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Konveksi tas
Konveksi tas

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Collection ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba collection
shoba collection

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Pabrik Tas Diklat Kit ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

Shoba Industri
Shoba Industri

Sesungguhnya hingga saat ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem pengrajin yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak kerjasama dalam Agen Tas Workshop Ransel. Selama ini pengalamannya, Jual Tas Seminar sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan produksi tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di kutip denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh berhenti berpikir. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk kesuksesan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mendaftarkan merek tas milik sendiri. “Keinginan saya sangat banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi cita-citanya karena ingin Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan keinginannya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Industri serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan maupun cara produksi dan juga melakukan pelayanan yang terbaik terhadap pemesan Shoba Collection diyakini cita-citanya bisa terealisasi. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah kepada masyarakat yang fakis miskin.


Sampai saat ini, dia tetap lanjut membranding hasil tas ke Instansi-instansi. Meskipun cara mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras akhirnya travel-travel bersedia menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis Fachri yang masih termasuk muda ini telah mempunyai langganan dari LSM dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat kerjasama lembaga di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati lembaga dan BUMN pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas laptop, tas pesta, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas perempuan lebih menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa melalui cara datang ke showroom atau mengorder melalui website yang sudah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga bisa mendatangi Client yang akan membeli tas tapi tidak sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal itu difasilitasi Supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada calon pemesan sehingga dapat terjalin hubungan personal yang menjadikan pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk start up Ecommerce di Dunia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah setiap barang yang diperkenalkan banyak dari hasil-hasil UKM berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area jawa timur yang mengajak kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang UKM secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover permintaan para mereka tersebut. Meski seperti itu, telah banyak industry rumahan yang terbantukan karena ke eksisan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut sekitar tahun 2015 dulu dengan mengusung menggelora untuk mengembangkan home indusri yang ada di Republik Indonesia dan yakinnya menjual produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan bidang satu sebagai marketing, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo produk-produk sahabat yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan karya sahabat. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bagian promosi dan SEO.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 yaitu Pencarian wilayah new yang dapat semacam penyimpanan untuk menerima stock lebih banyak Tas-tas home industry. Gedung baru buat pendirian ruko baru itu akan benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di rancang adalah memiliki riko yang luas dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dijadikan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Seandainya gudang lokasi baru sudah selesai, diharapkan dapat mempunyai anggota karyawan sebanyak 50 tiem. Dan targetnya orang pemasaran akan bisa MoU terhadap penyedia jasa wisata wilayah Republik Indonesia tujuan batu untuk menjadikan peserta wisata tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna belanja barang-barang industry rumahan UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang sejenis yang telah banyak Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, sehingga partner home industry tetap berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang waow bila warga termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Sebab kamu akan cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya anda akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya kerak tersebut maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kalian harus mengeluarkan biaya lebih jika mau merasakan macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia semacam danau karya yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan sebuah pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah terbaik karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jasa guide guna memuluskan kalian semua pergi kesana.

Pulau 3 warna itu memang telah di garap oleh sebuah LSM, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu curiga, sebab harga karcis lewatnya tersebut pastinya murah yakni cuma dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini anda juga bukan hanya sebatas berenang atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disini kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga cukup indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Bagi kalian yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

sebagian trik Camping ke laut 3 warna ini yaitu keluarga kalian di diwajikabkan lebih awal untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Karena batas pelancong perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 pewisata saja, maka dari itu anda juga harus memesan lokasi minimal 2 minggu sebelumnya. Reservasi itu di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah satu lokasi lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wisata Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke daerah ini sangat mudah dan kamu dapat menyewa penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang akan kalian lewati untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang dibutuhkan guna menuju ke laut kondang merak mulai Malang kota kurang-lebih tiga. Namun bisa diketahui untuk Anda yang mengendarai sepeda motor harus berhati-hati karena kondisi jalanya belum terlalu mulus ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak natural dan tak begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Adapun harga tiket masuk pantai tersebut adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar banyak melihat unggas merak yang singgah ke pantai itu buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak seringkali singgah ke lokasi tersebut maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sangat indah dibarengi hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang banyak juga ada di pantai tersebut. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin menarik guna dipandang saat air lautnya surut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang mulanya tertutup air laut akan muncul ke permukaan. Yang terdapat Di pantai itu sudah banyak seperti kuliner Makan, tempat Parkir, Villa dan Mushola. Jika kalian yang hendak untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang telah dirangkum crew Shoba Collection.

Nah, Buat anda yang hobby mendaki di alam lepas namun mengagumkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek wisata itu bisa anda masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Biaya tiket wilayah Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah Saat ini naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya ialah Rp2.500 sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan untuk pengunjung mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Buat kalian yang suka kea lam bebas, inilah cara bertualang yang patut buat dicoba. Ada beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kamu opsikan sewaktu berada di sana. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kita anti dalam suka menaiki kuda, Anda dapat memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling keren guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh lokasi lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat liburan di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Buat kamu penggemar kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak tempat wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, sesudah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai show room, separuh lokasi lainnya dijadikan sebagai pabrik tas yang dapat dibangun sebagai tempat edukasi. Jadi orang-orang yang akan melihat tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat tempat pengrajin Shoba Collection. Sedangkan lokasi sebagiannya juga dibangun sebagai stand-stand aneka macam jajanan yang bisa memuaskan lidah penikmat. Dan tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar guna menampung motor para pendatang yang datang ke Malang Raya.

Proyek pendirian belanja membeli karya Shoba Collectionitu keinginannya telah bisa dikerjakan di tahun dua ribu delapan belas. Benar, Tiem juga menyadari bahwa harapan guna memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan anggota akan dituntut guna lebih banyak dalam merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah waktu yang sedikit guna bertahan dalam berwirausaha. Industri Shoba Collection telah membuktikan kredibilitasnya untuk selalu mengembangkan bisnisnya. Kenyataannya, industry tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua konflik yang dihadapi perusahaan serta sudah bisa mengatasinya. Jangka waktu itu telah bisa bagian bukti bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar