Jumat, 02 Februari 2018

Kompetisi Pengrajin Tas Workshop di Era Modren di Indonesia


SERING mendapatkan tas berlogo yayasan Perguruan Tinggi atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan seminar atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari awal kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Perguruan Tinggi ini sudah biasa berdagang untuk menambah duit dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Petama dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Supplier Tas Workshop Kit ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam berwirausaha.

Shoba COllection,
Shoba COllection,

SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang agak-agak susah dicari guna diajak partner kerja dalam Supplier Tas Pelatihan Laptop. Selama ini pengalamannya, Toko Tas Seminar Laptop sering tidak tepat deadline dalam penjahit pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan penjahitan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

SHoba industri,
SHoba industri,

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa stagnan berpikir. Pemikirannya harus terus membesar demi kemajuan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Harapan aku cukup banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi harapanya karena ingin NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan sampai cara produksi dan juga mengasih service yang terbaik terhadap pembeli Shoba Collection diharapkan impiannya bisa terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Allah swt dan tentunya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Supplier tas pelatihan,
Supplier tas pelatihan,

Sampai saat ini, dia akan terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Meskipun cara menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Namun dengan Kerja keras setelahnya travel-travel bersedia mengorder juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

supplier tas workshop kit
supplier tas workshop kit

Saat ini binis Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mendapat pembeli dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti seminar antar lembaga di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik organisasi dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas kosmetik, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas wanita lebih mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Toko andalan
Toko andalan

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau mengorder melalui website yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah dia juga bisa mengunjungi pembeliyang akan memesan tas namun belum bisa bertamu ke home industry. Hal itu dilaksanakan Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pengorder supaya bisa terjalin hubungan baik yang berharap pengorder ini jadi repeat order.

Toko tas seminar,
Toko tas seminar,

Nah, bagi kalian yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Nusantara yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Start up satu tersebut adalah semua barang yang diperkenalkan datang dari karya-karya Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang melobbby kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang mereka secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, sudah tidak sedikit mereka yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. BUMN yang sudah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 dulu dengan mempunyai ideology untuk memasarkan industry rumahan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 anggota dengan posisi 1 sebagai pemasaran, 2 IT yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer produk-produk rekanan yang telah meminta bantuan TokoAndalan untuk mempromosikan karya sahabat. Diluar dari ke 4 anggota yang telah disebutkan, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bagian pemasaran dan optimasi.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 adalah Mempersiapkan lokasi new yang bisa semacam ruko untuk menampung stock lebih besar karya-karya rumah industry. Lokasi untuk pencarian ruko baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur bangunan yang di bangun adalah memiliki riko yang luas dan tempat perkir yang lebar sehingga bisa diinputkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja di kota Malang.

Bila gedung lokasi baru sudah rampung, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan sebanyak 50 tiem. Dan setelahnya anggota branding akan menjalin MoU terhadap pelaku piknik wilayah Nusantara tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota tour tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna belanja barang-barang home industry UKM yang telah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang telah beredar Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya partner rumah industry akan berjaya di Indonesia.

Sebagaimana yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diomongkan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Karena kalian hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate tersebut maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.


Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus mengeluarkan biaya tambahan jika mau mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang sering menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah mashur karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa meminta jasa guide untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

Pantai tiga warna ini memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang biasanya telah memiliki harga karcis masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena biaya tiket berkunjung itu sangat terjangkau yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga tidak hanya semacam berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disitu kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna itu juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sekedar trik berkunjung ke laut tiga warna ini adalah instansi di rekomendasikan lebih awal untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Karena kuota pengunjung setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan kuota sekitar 100 pengunjung saja, jadi keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Hal itu di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah tempat konservasi yang betul-betul sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke daerah ini sangat mudah dan kita dapat menyewa jasa Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang bisa anda tempuh buat sampai ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang dibutuhkan buat menuju ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui bagi kalian yang menggunakan roda dua harap berhati-hati sebab sekitaran jalanya tidak terlalu mulus adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak natural dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Adapun uang tiket masuk pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat banyak menemui burung merak yang istirahat ke laut itu buat minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena burung merak biasa mampir ke wilayah ini maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan pantai sangat menawan dengan tiupan anginnya yang menawan, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang banyak juga terdapat di laut itu. Bebatuan karang besar dapat semakin menggoda guna dilihat saat air pantainya menyusut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang mulanya tertimbun air laut bisa muncul ke permukaan. Wahana Di pantai ini sudah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi kalian yang berniat untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang telah dihimpun tiem Shoba Industri.

Nah, Bagi kita yang suka mendaki di alam liar namun mengasyikkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata tersebut bisa kalian masuki secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Duit karcis gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan buat wisatawan luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kamu yang hobi kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang bagus untuk dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kalian opsikan sewaktu sampai di sana. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kita tidak suka menaiki kuda, kalian bisa memilih sewa jeep guna berselancar beberapa area berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling srategis buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi wilayah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang wajib dikerjakan saat touring di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Ketinggian pendakian terdapat dua titik yakni Pucuk pendakian 1 dan dua.

Bagi kamu penikmat kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, sesudah TokoAndalan memiliki show room yang lebih besar, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar dilokasi mantap di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai ruko, sebagian lokasi lainnya dibuatkan sebagai pabrik tas yang dapat dijadikan untuk tempat edukasi. Bagi orang-orang yang akan melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian TokoAndalan. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun sebagai stand-stand aneka macam makanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pendatang. Serta tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas untuk menampung motor semua pendatang yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembangunan wisata membeli karya TokoAndalantersebut diharapkan sudah bisa dilakukan pada tahun 2018. Memang, Tiem telah mengakui bahwa impian untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan crew masih dituntut guna lebih kuat dalam bekerja. Namun, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang singkat guna bertahan suatu berwirausaha. Perusahaan TokoAndalan telah mempertontonkan kehebatannya untuk selalu meluaskan usahanya. Artinya, usaha tersebut telah benar-benar tahan banting dan mengetahui setiap masalah yang dilalui perusahaan dan sudah dapat mengatasinya. Jangka durasi itu akan juga dapat menjadi bukti bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar