Jumat, 27 April 2018

Melihat Lebih Dekat Kwikku serta Shoba




Biarpun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring social sudah sangat popular. Tapi, dua anak kuliahan asal UIN Malang itu belum minder buat mendobrak mayoritas jejaring medsos luar ini. Waktu November 2013 mereka membangun jejaring local Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah mencapai 22 ribu pemakai.

Hidup serta Ifa, lulusan Universitas Islam Negeri Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Pria asli Ambon yang biasa ngomong cukup kencang tersebut menjelaskan asal usul pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah mempunyai domain www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi unggah yaitu cerita-cerita komik yang didapat dari majalah-majalah. Walau begitu, Musaad menjelaskan banyak yang menyukai blognya. "Yang komentar sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, sebab banyaknya pengunjung tersebutlah, Hamdi berpikiran ingin mengubah blognya semacam layanan social. Selesai membuat pematangan, blognya selesai beralih menjadi layanan social pada November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, namun finishingnya saat November itu. Kami mau berubah karena kalau komik yang di publish aslinya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu angkatannya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia banun. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dari media social sebelumnya yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut menggunakan karya orang luar, kita mempopulerkan asing," katanya.

Karena berkeinginan untuk berbeda itulah, Mussad berpikir display serta manfaat Kwikku sekarang ini berbeda serta cukup banyak daripada Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi menunjukkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Setiap penikmat Kwikku boleh mencantumkan alamat dagangannya serta cepat terkoneksi ke admin. Setahu kami, ini yang pertama di jagad," sambung Musad.

Selain itu, terdapat tools pacaran atau yang mereka sebut dating site. Bila masuk ke menu itu, kalian cepat bertemu dari pengguna Kwikku yang masih jomblo. Jika kita laki, yang tersimpan yaitu penggguna Kwikku yang wanita serta lagi single. "Itu kita kelompokkan waktu user mendaftar. Untuk itu, jika mau kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam semacam medsos mereka pastinya telah familiar dengan social media Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu sosial media berbagi Picture Instagram. Medsos diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Media Sosial di NKRI. Dan jangan anda tutup mata bila Media Sosial dari luar Indonesia dapat berhasil meraih pikiran pemakai Social media di Nusantara.

Dari data penduduk yang cukup fantastis yaitu sekitar 255 juta orang yang didominasi usia muda, dapat dikatakan Indonesia menjadi pasar yang bagus untuk dinikmati bagi pengusaha serta pengembang social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walaupun sudah banyak sosial media yang terkenal social media diNKRI. Masyarakat Indonesia tidak siap kalah, mereka sukses mendirikan startup dalam kategori medsos menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dibidang Teknik Informatika Gema dengan Alif (Co-founder) pun mengembangkan social media Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis popularitas, viralitas dapat diketahui melalui layanan yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku diperkenalkan pada 26 September 2013, dan dapat dibilang usaha pemula medsos yang masih muda. Di awal lahirnya Kwikku telah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil mendapatkan lebih dari 31 ribu pengguna yang terdapat di setiap wilayah di RI, dari 150 sampai 400 pengguna perdana di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini agar dari gaya lokal RI cukup terasa. Waktu ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 orang yaitu bagian desain, codingan, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tidak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua system itu Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat maju secara luas pada tahun-tahun kedepan.

Untuk kamu yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin penjelasan sederhananya. Model usaha B2B adalah usaha yang dijalankan oleh orang maupun pihak yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut sebagai bisnis antar perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pemesanan barang dan tenaga, berita serta sharing atau pengiriman serta permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer data yang terkonsep, dalam menu standard yang disetujui dari satu cara computer ke suatu cara pc beda dalam bentuk elektronik.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan pemakai, seperti dari konveksi tas workshop yang memasarkan serta mengajukan produknya kepengguna umum secara internet. Disini pelaku pabrik tas seminar bisa melakukan bisnis dengan menjual serta menawarkan barangnya ke user tidak terdapatnya timbal balik dari konsumen guna menjalankan usaha kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Yang artinya vendor tas kulit hanya memasarkan serta mengajukan produknya maupun jasanya bagi pihak user hanya semacam konsumen atau pembeli.

konveksi tas
konveksi tas

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa sebesar saat ini aja sangat butuh usaha keras. Namun jika dikerjakan dengan senyuman seberat apapun beban yang dilakukan terlihat cukup ringan. Pedoman yang diterapkannya dalam mengembangkan usaha adalah terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil dapat kita bisa mengembangkan bisnis gede jika kita saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang siap komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

shoba collection
shoba collection

Waktu ini TokoAndalan masih bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba ini juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang menggunakan tenaga Konveksi Tas Shoba Industri untuk produksi Tas pinggang untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Konveksi Dompet Shoba Collection tersebut akan semakin terkenal dikemudian hari.

shoba industri
shoba industri

Jika kita sebelumnya menjelaskan seputar dua usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di NKRI. Untuk paragraph selanjutnya ini, saya akan mengupas terkait anak serta edukasi yang baik buat buah hati kamu. Dalam perkembangannya, semua anak dapat merasakan perubahan secara tubuh begitu juga jiwa Saat masa balita sampai Balig. Di antara dua masa ini, ada masa peralihan, yang biasanya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama status hamba di hadapan fiqh hanyalah sebutkan dari dua fase, yaitu saat balita dan priode dewasa. Terdapatnya perbedaan di antara dua peralihan itu disebabkan perbedaan dari hal kewajiban hokum syariah serta belum berkewajiban peraturan ghayru mukallaf. Sedangkan yang sudah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara otomatis terkena segala akibat dan bertanggung jawab total terhadap seluruh prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dari mengerjakan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Adapun balita maupun manusia yang belum sempurna pikirannya, bukanlah terbebani. Inilah defenisi balig yang sebenarnya menurut syariah.

tokoandalan
tokoandalan

Mempersiapkan buah hati menuju usia balig tidak hanya sekedar mempersiapkan kesayangan secara personal buat bisa melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan bagus sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia balig buah hati dilatih agar siap sebagai manusia yang terbaik untuk manusia pada priode yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.


Terkait yang wajib ataupun sunnah telah kudu dibiasakan, khususnya shalat dan shaum. Nabi Allah saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut dapat dikerjakan dengan cara menyuruh sembahyang bersama seluruh anggota keluarga. Untuk mereka laki-laki dibudayakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan bagi seluruh bagian dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya yaitu agar pengetahuan yang sudah dimiliki buah hati juga dijalankan untuk kesehariannya sehingga bentukan ilmu agama anak semakin mantap.

Membentengi anak dari berbagai tampilan, komik serta aktivitas yang dapat menuju bagi hal-hal yang negative dan menunjukkan alternative lain yang bagus baik, contoh CD ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dalam berbagai pertemenan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama terkait anak cowok dan wanita, bagus dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang dapat mengarah bagi pandangan yang landasi prilaku suka dan ketidakproduktifan merenung, terutama bagi anak yang telah menuju usia 10 tahun.

Pada saat usia menjelang dewasa kesayangan diajari terkait ilmu tanda-tanda dewasa (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya adalah supaya menjadikan kesayangan secara fisik serta pikiran sehingga pada saat waktu dewasa datang anak sudah memahami hal-hal yang harus dilakukan serta siap melakukan konsekuensi balig (buat mengikuti dari pedoman agama) dalam kehidupannya.

Mengedukasi buah hati untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melaksanakan kegiatan setiap hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, memakai alat sederhana, dan lain-lain. Hal ini adalah melatih mereka dalam melatih yang bisa menjadikan tubuh buah hati untuk mempunyai badan yang bagus dan mandiri supaya kesayangan siap serta memliki modal-modal awal untuk bidang perjuangan.

Mereka yang telah berumur 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi buat mengetahui keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi solusi Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari derahnya atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan pada semacam yang sifatnya bermanfaat seperti mencari berita yang relevan dari kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya melatih proses menganalisa mereka, analisa anak sudah dapat berkembang sampai bisa merangkum persoalan utama yang dihadapi orang saat ini, yaitu tidak terdapatnya penerapan hokum Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan beban bagi buah hati untuk segala lini di dalam aktivitasnya yang selalu dikaitkan dengan pola pikir serta metode prilaku ideology Islam. Manfaatnya yaitu untuk mengedukasi buah hati dengan terus demi mempersiapkan mereka menjadi pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak tersebut unik. Termasuk dalam hal edukasi. Masing-masing kesayangan memiliki tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang gampang belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, lebih kuat mengingat dan menguasai memperhatikan terkait yang dilihatnya. Nah, Orang tua baiknya buat memahami semua tipe gaya edukasi si anak-anak guna lebih memaksimalkan daya ingat kesayangan. Si Boneka Smart pintar dan imut. Boneka Smart ini memang menggemaskan. Bisa jadi itu kata-kata yang pas tatkala kalian memiliki semacam yang modelnya menggemaskan serta khas. Bukan salah juga jika yang menyebabkan kita gemes itu adalah Boneka Smart. Mulai tampilannya yang mungil dan juga imut. Talking Doll ini dapat kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini hanya bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila kita lihat lebih jauh lagi, ada banyak manfaat yang bisa didapat melalui Talking Doll itu. Sesunguhnya Boneka Smart ini hanya semacam audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Bentuk fisik itu akhirnya memberikan rasa senang gembira dan mengasyikkan bagi buah hati untuk menyimak isi di dalamnya. Ketika buah hati biasa diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll tersebut, terlebih murattal tatkala akan istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, tentu suatu hari kelak bisa memberikan akibat positif bagi sikap dan sifat dalam kepintaran si kesayangan. Tidak hanya ini, Alqolam mengaji itu juga dapat koneksi dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi lebih seru deh. Sering Anak-anak terlihat suka dengan game puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Meski boneka mengaji ini banyak sekali manfaatnya harus selalu didampingi oleh orangtua ya. Tetapi jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya buah hati meminimalkanmobile atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun boneka mengaji tersebut sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan tersebut terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar